Label

Minggu, 21 November 2010

It’s Me


Munzami Hs, seorang anak muda yang lahir di bumi Aceh ini tepatnya pada tanggal 7 Maret 1987. Ami[sapaan keluarga] adalah anak ke 6 dari 7 bersaudara pasangan Muhammad Hussein dan Wardiah Hasyem. Jamie[sapaan akrabnya] memulai pendidikan di SD Negeri 2 Bambi Kec. Peukan Baro Kab. Pidie, lalu melanjutkan ke MTsS Dayah Jeumala Amal Lueng Putu[sekarang Pidie Jaya]. Selesai di Pesantren Jamie melanjutkan ke SMA Negeri 1 Sigli hingga lulus dengan NEM 24,30 pada tahun 2005.

Setelah tamat SMA Jamie masuk ke perguruan tinggi ‘Jantoeng Hatee Rakyat Aceh‘ yaitu Universitas Syiah Kuala di Banda Aceh[Koetaradja]. Jamie diterima di Fakultas Ekonomi Unsyiah sebagai mahasiswa jurusan S-1 Manajemen yang sekarang mengambil konsentrasi Marketing.

Ekonomi Unsyiah jadi tempat bagi jamie untuk mengasah potensi yang dimiliki tentunya menuju masa depan yang lebih baik. Pada Juni 2009-Juni 2010 yang lalu jamie dipercayakan sebagai ketua umum Badan Eksekutif Mahasiswa [BEM] Fakultas Ekonomi Unsyiah periode 2009-2010. Suatu amanah yang sebelumnya tidak pernah terlintas di benak tetapi dilalui dengan sebuah proses berorganisasi yang membuatnya diamanahkan mengemban tugas tersebut sebagai representasi mahasiswa ekonomi Unsyiah.

Untuk dunia organisasi mahasiswa (aktifis), jamie termasuk mahasiswa yang berpikir dulu sebelum bertindak,, artinya didalam aktifitas di organisasi kampus tentunya banyak pihak-pihak eksternal yang mencoba menunggangi pergerakan mahasiswa untuk berbagai mission,, dan hal ini sangat mengusik idealisme mahasiswa sebagai agent of change bagi rakyat dan bukan abdi untuk salah satu kepentingan. Jamie selalu berpikir dan berusaha bagaimana bisa berkontribusi untuk gerakan pembaharuan dan pencerdasan rakyat khususnya rakyat Aceh yang mayoritas saat ini pendidikannya masih rendah sehingga mudah terprovokasi oleh hal-hal yang hanya menguntungkan segelintir pihak yang mengatasnamakan rakyat.

Laki-laki yang terinspirasi oleh tulisan-tulisan, biografi dan ocehan verbal para tokoh-tokoh terkenal (The 100: A Ranking of the Most Influential Persons in History) dll serta ekonom Islam peraih nobel [Muhammad Yunus] saat ini sedang menempuh perjalanan masa depannya menuju karir menjadi seorang entrepreneurship yang mandiri dan bisa berkontribusi terhadap Aceh tercinta. Oleh karena itu saat ini jamie sedang bermimpi jikalau nanti selesai sarjana ekonomi Unsyiah berencana untuk melanjutkan studi ke Universitas terkemuka dunia seperti di US atau Eropa, bidang ilmu yang disukainya yaitu mengenai sosial-ekonomi-politik dan etika. semoga menjadi kenyataan,, Amiiinnn..!

Saat jamie diamanahkan oleh mahasiswa ekonomi sebagai ketua umum BEM FE Unsyiah 2009-2010 dengan tagline saat kampanyenya ‘‘ Aspiratif, Komunikatif dan Kooperatif ‘‘ berusaha mengajak mahasiswa-mahasiswa Unsyiah khususnya ekonomi untuk memiliki semangat berorganisasi, berkreasi, berkontribusi dan peduli terhadap polemik yang terjadi di masyarakat secara bersama-sama sesuai dengan slogan mahasiswa sebagai agent of solution bagi bangsa khususnya Aceh. Hal ini akan terwujud jika semua mahasiswa mengerti dan memaknai akan peran dan fungsinya sebagai mahasiswa yang bukan hanya kompeten di bidang akademik tetapi juga dituntut untuk kompeten dalam hal sosial bermasyarakat baik dari segi pengelolaan emosi, personal skill, ataupun seni memimpin yang berlandaskan pada wawasan ilmiah.

Suara Pembaharuan Pemuda Aceh . . .
Munzami Hs,
Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unsyiah

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini